Cara Mengatasi BBM Error Di Android

Ada beberapa penyebab error pada aplikasi BBM, sebagian besar kasus yang di alami adalah akibat RAM yang kecil atau sinyal yang kurang memadai.
Maka dari itu sebelum kamu melakukan pertolongan Cara Mengatasi BBM Error Di Android ketahui dulu penyebab error yang kamu alami yang mana.

Jika penyebabnya karena kehabisan RAM saya anggap kamu bisa langsung tau dari performa yang lemot secara keseluruhan aplikasi bukan hanya BBM saja, atau bisa cek di pengaturan aplikasi dan lihat RAM yang tersisa, jika kurang dari 50 mb maka ponsel akan terasa berat meskipun sinyal bagus. Untuk kasus yang satu ini wajar saja karena BBM membutuhkan RAM yang cukup besar. Jika memang BBM kamu anggap lebih penting dari semua fungsi aplikasi yang ada, kamu cukup merelakan aplikasi lain yang juga memakan banyak RAM dengan cara menghapusnya. Namun jika aplikasi yang mau kamu hapus adalah aplikasi system maka harus di root terlebih dahulu, bisa kamu simak di artikel cara root android.

Namun jika RAM kamu baik-baik saja namun BBM masih saja sering pending bisa jadi masalahnya ada di sinyal. Perlu kamu tau masalah ini sering terjadi pada sinyal yang lemah maupun sinyal yang kuat, karena terkadang meskipun sinyal memadai namun tak ada suplay sinyal ke aplikasi BBM. Berbeda dengan error yang disebabkan RAM yang berdampak sering lemot, hang bahkan force close pada aplikasi, error pada sinyal berdampak sering pending saat chatting BBM.
Salah satu cara mengatasinya adalah dengan merubah setting internet di bagian APN.

Pertama masuk pengaturan internet dan buat APN baru


Beri nama "internet" di kolom nama dan APN dan jangan di isi apapun pada bagian proxy & port lalu simpan


Terakhir pilih APN yang barusan kamu buat


Tunggu sampai sinyal merefresh sendiri sampai muncul, sekarang kamu test BBM nya dan rasakan perbedaannya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Mengatasi BBM Error Di Android"

Poskan Komentar

Thanks Udah Euntreup Disini...Semoga Bermanfaat